Tinjau Latihan Perang Hutan Yonif 122/TS, Pangdam I/BB: Teruslah Berlatih Seolah Di Daerah Operasi Sesungguhnya!

Kodam317 Views
Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen A Daniel Chardin saat meninjau latihan perang hutan Yonif 122/Tombak Sakti di Daerah Latihan di Area PT Wahana Panjaratan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (15/4/2023). (foto: pendam I/BB)

SIDIKALANG – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, meninjau latihan perang hutan Yonif 122/Tombak Sakti di Daerah Latihan di Area PT Wahana Panjaratan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, pada Sabtu (15/4/2023).

Dalam peninjauan ini, Pangdam I/BB didampingi Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP, MHan, serta sejumlah Asisten Kasdam I/BB.

Pangdam mengatakan, latihan perang hutan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit serta penguasaan teknik dan taktik pertempuran hutan guna mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan terhadap negara.

Karena itu, Pangdam menekankan agar dalam pelaksanaan dan mekanisme latihan, setiap peserta terlebih dahulu diberikan gambaran bentuk dinamika yang terjadi di lapangan.

“Bagaimana seorang Komandan Satuan baik tingkat Batalyon sampai dengan tingkat Pleton dapat mengambil suatu keputusan yang cepat dan tepat meski dihadapkan pada dinamika yang terjadi di daerah operasi,” ujar Pangdam.

Jenderal Bintang Dua berkualifikasi Komando ini mengingatkan kepada seluruh Prajurit untuk berlatih dengan semangat disertai fokus dan percaya diri.

“Tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan. Tidak ada Prajurit hebat, yang ada Prajurit Terlatih. Karenanya, teruslah berlatih seolah-olah latihan itu adalah situasi sesungguhnya di daerah operasi,” papar Mayjen Daniel Chardin mengakhiri.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *