Tinjau Karya Bakti, Dandim Wonogiri Bagikan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Gempa Bantul

Kodim307 Views
Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto saat meninjau pelaksanaan karya bakti dan membagikan paket sembako pada warga Dusun Wates Desa Jatinom, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (5/7/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Tahap Rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,4 skala richter yang berpusat di 86 Km Barat Daya Bantul DIY, yang terjadi pada Sabtu (30/6/2023) lalu, kini sudah mulai memasuki tahap perbaikan.

Purwanto warga Dusun Wates Desa Jatinom, Kecamatan Sidoharjo yang rumah bagian dapurnya ambruk terdampak gempa bumi, kini sudah mulai tahap pembangunan bahkan sudah sekitar 50% pengerjaannya, Rabu (5/7/2023).

Menindaklanjuti hal tersebut Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, S.I.P. terjun langsung meninjau pelaksanaan karya bakti yang dilakukan personil Koramil 17/Sidoharjo di pimpin langsung Danramil Kapten Cba Oyon Subiyanto, S.Sos bersama Polsek Sidoharjo dan warga setempat.

Dalam kunjungannya tersebut Dandim menyampaikan, “Karya bakti seperti Ini sudah menjadi tanggung jawab TNI menjadi pelopor dalam kegiatan seperti ini. dan alhamdulillah, hari ini kita sudah bergerak,” katanya.

Dandim pun menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada, dan segera melaporkan dan meminta bantuan kepada Para Babinsa yang bertugas di wilayahnya atau bisa datang melaporkan ke satuan Koramil terdekat, karena ia menegaskan bahwa TNI selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan.

“Harapannya kita bisa semaksimal mungkin melakukan apa yang bisa kita lakukan, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah,” tuturnya.

“Sebelum meninggalkan lokasi Dandim menyempatkan memberikan paket sembako kepada Purwanto warga yang rumahnya terdampak gempa bumi, semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang sedang mengalami musibah,” pungkas Dandim.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *