Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Joyotakan Komsos ke Sekolah PAUD

Babinsa341 Views
Babinsa Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma Mugiyanto melakukan Komsos dengan cara mengunjungi Sekolah Paud Joyotakan,  Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, pada Jumat (7/4/2023). (foto: agus kemplu)

SURAKARTA – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah merupakan suatu Pendidikan Non Formal, dimasa sekarang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, khususnya di usia 1 sampai dengan 6 tahun. Hal ini sangat penting untuk perkembangan anak khususnya dalam perkembangan perilaku, bakat, pengetahuan. Pada masa-masa usia tersebut anak sangat peka dengan segala sesuatu di lingkungannya. Apabila lingkungan mengajarkan hal yang positif mengarah ke perilaku yang membuat anak terdidik dengan baik, maka anak akan terbentuk dengan baik pula. Mereka selalu melihat dan melakukan apa yang kita lakukan.

Babinsa Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma Mugiyanto melakukan Komsos dengan cara mengunjungi Sekolah Paud Joyotakan,  Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, pada Jumat (7/4/2023).

Serma Mugiyanto mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu jenjang pendidikan sebelum anak-anak memasuki Pendidikan Dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. “Melalui pendidikan ini, anak-anak usia dini memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, ujarnya.

“Kami sebagai aparat teritorial juga memiliki kewajiban untuk menjaga silahturahmi dan berinteraksi langsung dengan warga binaan serta dapat langsung memonitoring wilayah binaan, seperti hari ini kami bersilahturahmi kepada guru-guru Paud dan anak-anak,” jelasnya.

Guru Paud Ibu Jati, menyampaikan “Kami sangat berterimakasih kepada anggota Koramil dalam hal ini Babinsa yang mau meluangkan waktu bersilahturahmi dan memberikan bimbingan kepada anak-anak di Paud Joyotakan ini,” tuturnya.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *