Terpilih Ketum Taekwondo Indonesia Sulteng, Brigjen TNI Dody Triwinarto: Petarung Adalah Prajurit Bernyali Cerdas!

Korem, Olahraga193 Views
Para peserta Musdalub Pengurus Taekwondo Indonesia provinsi Sulawesi Tengah berfoto sesuai acara yang digelar di Meeting Room Hotel Lawahba, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (23/2/2024). (foto: penrem 132/Tdl)

PALU – Mengusung motto ”Bersatu, Berprestasi Petarung Taekwondo Sulawesi Tengah”, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto S.IP., M.Han., secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah periode 2024-2028.

Hal tersebut berdasarkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Sulawesi Tengah yang digelar di Meeting Room Hotel Lawahba, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (23/2/2024).

Terpilihnya pria yang disebut Jenderal Petarung Korem 132/Tdl ini didukung penuh 12 Suara dari 13 Pengurus Kabupaten se-Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Dody Triwinarto S.IP., M.Han. bertekad memajukan olahraga taekwondo di Sulawesi Tengah sebagai cabang olahraga prestasi.

Sejalan dengan itu, diawal kepemimpinannya, Brigjen Dody telah mempersiapkan sejumlah program kerja diantaranya berupa Open Turnamen berupa Taekwondo Danrem CUP yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Tak hanya itu, Danrem menekankan suatu sistem kerja yang berjalan dengan baik. Ia memaparkan bahwa prestasi itu adalah yang mempunyai kelebihan dan atlet prestasi itu pribadinya disiplin.

“Oleh karena itu, mari kita bersatu karena petarung itu adalah prajurit yang punya nyali yang cerdas,” imbuhnya.

Selain itu, Brigjen Dody memberikan kesempatan pengurus kabupaten untuk mengembangkan potensi atlet di daerahnya.

”Saya men-support penuh atlet yang mental juara bukan mental bertanding, punya mental sebagai petarung untuk menoreh prestasi,” tegasnya.

Tak sampai di situ, Danrem menggugah semangat petarung dimana menurutnya tidak ada atlet yang luar biasa tanpa adanya latihan dan tidak ada pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan manusia tanpa ada kerja keras dan kemauan.

“Tidak ada keberhasilan mengkhianati hasil,” tegasnya.

Kegiatan Musdalub dihadiri oleh Ketua Komisi I Bidang Organisasi Pengurus Taekwondo Indonesia Pusat, pengurus Kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *