Terdampak Gempa Bantul, Babinsa Tukulrejo Gercap Perbaiki Atap Masjid Yang Rusak

Babinsa312 Views

WONOGIRI – Salah satu bangunan yang rusak, dampak dari gempa bumi Bantul beberapa waktu lalu adalah Masjid Al-Barokah, yang berada di Dusun Pengkol RT 01/02, Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, Selasa(4/7/2023).

Saat ini anggota TNI dari Koramil 08/Giriwoyo yakni Babinsa Desa Tukulrejo Serka Bejo Sariyono dan Koptu Ridiarto, bersama masyarakat Dusun Pengkol RT 01/02 Desa Tukulrejo yang dipimpin Takmir Masjid Muklis Sugianto sudah merampungkan perbaikan dengan penggantian genting masjid.

Danramil Kapten Inf Sriyono mengatakan, akibat gempa bumi barat daya Bantul yang terasa getarannya hingga Kecamatan Giriwoyo, beberapa rumah dan fasilitas umum seperti Masjid mengalami kerusakan pada bagian genting yang beserakan.

” Kejadian gempa pada Jum’at malam dan hari Minggu kemarin Babinsa cepat tanggap melaksanakan Karya Bakti pembenahan atap Masjid bersama warga setempat agar tempat ibadah tersebut dapat segera digunakan “, ucap Danramil.

Danramil menambahkan, pasca terjadinya gempa kita selaku aparat kewilayahan mempunyai kewajiban untuk membantu warga masyarakat yang terdampak, selain melaksanakan pendataan dan pengecekan dengan tujuan mengetahui tingkat kerusakan untuk dilaporkan ke komando atas, juga dengan melaksanakan karya bakti perbaikan bersama dengan warga dan instansi terkait,

(Arda 72).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *