Tegaskan TNI-Polri Solid, Dandim 1411/Bulukumba Rem 141/Tp Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

POLITIKANA275 Views

 

Dandim) 1411/Bulukumba, Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) dan Kapolres Bulukumba AKBP Ardiansyah S.IK M.Si dalam acara silaturahmi dengan kalangan wartawan baik media online, cetak, dan elektronik di Resto dan Cafe Mattoanging, Jln. AP. Pettarani, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Rabu (3/5/2023) malam. (foto: Jhon)

BULUKUMBA – Komandan Kodim (Dandim) 1411/Bulukumba, Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) menggelar silaturahmi dengan kalangan wartawan baik media online, cetak, dan elektronik di Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan silahturahmi tersebut dikemas secara sederhana dengan penuh kekeluargaan yang dilaksanakan di Resto dan Cafe Mattoanging, Jln. AP. Pettarani, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, pada Rabu (3/5/2023) malam.

Kegiatan silahturahmi juga turut dihadiri Kapolres Bulukumba AKBP Ardiansyah S.IK M.Si, Kompol Ridwan Sainong SH.MH Kabag Ops Polres Bulukumba, Kapten Czi Sahabuddin Danramil 1411-05/Bonto Bahari, Kapten Kav Andi Mapparanru Pasi Ter Kodim 1411/Blk, AKP Abd. Rahman S.Sos MM Kasat Intelkam Polres Bulukumba, AKP Abustan SH MH Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Lettu Inf Abd. Jabar Danramil 1411-06/Bonto Tiro, Letda Inf Riswanda W.s Pasi Intel Kodim 1411/Blk, Letda Inf Syarir Burhan Dan Unit Intel Kodim 1411/Blk dan Puluhan awak media di Kabupaten Bulukumba.

Dalam sambutanya, Dandim 1411/Bulukumba, Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin untuk hadir bersilaturahmi, yang tujuannya untuk berdiskusi bagaimana peranan media dalam mendukung tugas TNI-POLRI, mengingat media sangat cepat dalam melakukan proses penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Saat ini penyebaran berita saat ini sangatlah cepat. Namun tidak jarang berita yang beredar kebenarannya tidak berbanding lurus dengan kenyataan, yang disebabkan oleh salah memilih narasumber untuk mendapatkan informasi sehingga informasi bersifat hoax,” ungkap Dandim 1411 Bulukumba.

Ia pun, menyampaikan terkait issue yang berkembang tentang konflik TNI-POLRI adalah tidak benar.

“Karena sampai saat ini kami masih solid,” tegasnya.

“Masalah yang berkembang belakangan ini bukanlah permasalahan institusi tapi permasalahan yang disebabkan oleh oknum yang masih berusia muda dan emosinya masih labil,” beber Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) di hadapan awak media yang hadir.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Ardiansyah S.IK M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan dan menyampaikan permohonan maaf kepada Dandim dan jajarannya atas kesalahpahaman yang terjadi yang dilakukan bawahannya, sebagai akibat dari kelatahan teknologi.

“Bahwa baik buruk citra TNI-POLRI sangat bergatung dari media dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Sehingga kami sangat berharap rekan Pers dalam menyajikan informasi terlebih dahulu berkoordinasi dengan narasumber yang tepat agar tidak terjadi kesalahpahaman dari masyarakat terhadap institusi Polri,” ucap Kapolres Bulukumba.

Di tempat yang sama, perwakilan wartawan dari media kutip.com yaitu Fadly dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara pribadi mengakui bahwa TNI-POLRI di Kabupaten Bulukumba itu solid. Hal ini, menurutnya, dapat dibuktikan terlaksananya beberapa kegiatan yang melibatkan TNI-POLRI.

“Kami dari media juga merasa sangat senang ketika dua intitusi ini saling bersinergi,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

(rils/jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *