Tanam Pinang Batara, Satgas Yonif Raider 142/KJ Hijaukan Bumi Elelim

Filantropi882 Views
Satgas Yonif Raider kembali menghijaukan bumi Elelim dengan menanam bibit pinang Batara di Bandara Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (15/3/2023). (foto: yonif raider 142/kj)

YALIMO – Seribu Bibit pinang telah dibagikan dan ditanam, kali ini Satgas Yonif Raider kembali menghijaukan bumi Elelim dengan menanam bibit pinang Batara di Bandara Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (15/3/2023).

Demikian disampaikan Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Sinaga dalam keterangannya.

Ia menyampaikan bahwa selaku Satgas yang bertugas di Distrik Elelim Yalimo, kembali melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam Bibit Pinang Batara di Bandara Elelim, Kabupaten Yalimo.

“Setelah kita bertemu dengan petugas bandara Elelim, kita sampaikan tujuan kita yaitu untuk menanam bibit Pinang Batara. Ini kita lakukan demi menghijaukan bumi Elelim dengan tanaman khas Pinang, sebagai hiasan dan pemanis lokasi Bandara, dimana nantinya bila berbuah, buah pinang tersebut dapat di konsumsi oleh mayoritas masyarakat Papua Utamanya Distrik Elelim,” jelas Lettu Inf Indar Sinaga.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Satgas kembali melakukan penanaman bibit pinang ini, setelah dilakukan pembagian 1.000 bibit pinang, personel kembali melakukan pembibitan dimana hasilnya bisa dilihat bersama.

“Setelah tumbuh besar, kita kembali melakukan penanaman di areal Bandara. Ini akan terus kita lakukan sampai menjelang kami purna tugas,” tutup Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Sinaga.

Perwakilan pihak Bandara yaitu Bapak Herman mengucapkan terima kasih apa yang telah dilakukannya penanaman Bibit pinang di wilayah Bandara. “Ini berguna sekali memberikan ciri khas bandara. Kita berdoa ke depannya bibit ini bisa tumbuh besar dan akan menghiasilkan buah yang kita harapkan,” jelasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *