Syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI AD bersama Awak Media di Madiun

Korem200 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono saat acara syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI AD di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Kamis (18/1/2024). (foto: arwang)

MADIUN – Seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis, peran dan fungsi Penerangan menjadi semakin penting dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

“Satuan Penerangan TNI AD saat ini dituntut untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya yang diperlukan, baik personel, infrastruktur maupun suprastruktur, agar mampu bekerja secara lebih profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD secara maksimal,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono saat membacakan sambutan Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi pada acara syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI AD di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Kamis (18/1/2024).

Kepada insan Penerangan TNI AD, Kadispenad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI.

Meski begitu, ia menyadari bahwa, masih banyak kekurangan di berbagai bidang akibat keterbatasan secara individu maupun sistem organisasi.

Oleh karena itu, Kadispenad mengajak untuk menjadikan momentum HUT ke-73 Penerangan TNI AD untuk mau dan mampu secara jujur melihat kekurangan-kekurangan tersebut dan membulatkan tekad untuk memperbaikinya pada pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya.

Terkait tema HUT ke-73 Penerangan TNI AD yakni Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, Menyuarakan lntegritas dan Netralitas, jenderal bintang satu itu menyebut, tema itu menggambarkan pentingnya peran Penerangan TNI AD dalam mendukung tugas pokok TNI AD, menjaga pertahanan dan kedaulatan negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, integritas dan netralitas.

Tak ketinggalan, di ujung sambutan tertulisnya, Kadispenad juga berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online, di mana pun berada. Dirinya menyadari bahwa, tugas satuan Penerangan TNI AD tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media.

Brigjen TNI Kritomei Sianturi berharap, sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin dapat terus dipelihara dan tingkatkan dalam pengabdian bersama kepada bangsa dan negara.

Senada dengan Kadispenad, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono juga berterima kasih kepada para awak media di wilayah Madiun yang hadir dalam acara syukuran tersebut.

“Saya selaku Komandan Korem, berterima kasih atas sumbangsih dan dukungannya dalam membantu mempublikasikan berbagai kegiatan satuan Korem 081/DSJ selama ini,” kata Danrem.

Dengan adanya dukungan itu, ia menilai, satuannya dapat lebih mudah dalam menyampaikan berbagai pesan yang positif dan membangun kepada masyarakat.

Tak lupa, Danrem juga mengajak, agar kemitraan yang telah terbangun antara Korem 081/DSJ dan berbagai media massa dapat terus meningkatkan peran, salah satunya dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *