SMAN 1 Mojolaban Sukoharjo Sabet Medali Emas Cabor Panahan Divisi Compound Putri

Olahraga48 Views
Calista Lintang Kinasih, siswi dari SMAN 1 Mojolaban. (foto: arda72)

Sukoharjo, – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sukoharjo telah usai dilaksanakan, Minggu (5/5/2024). Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Panahan yang diadakan di Stadion Gelora Merdeka, Jombor Kabupaten Sukoharjo.

Ada sekitar 30 peserta yang mengikuti cabor tersebut dari Kategori SMA/SMK sederajat untuk berbagai divisi kelas jarak tembakan. Peserta dengan skor tertinggi akan dipertimbangkan mengikuti POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam POPDA kali ini, tim SMAN Negeri 1 Mojolaban Sukoharjo (Ardadedali Archery Club) yang merupakan binaan Coach Hermawan Tjahjanto berkesempatan mengikuti ajang tingkat Kabupaten ini, meskipun cuaca tidak begitu mendukung namun semangat atlet tidak menciut meski cuaca dan keadaan sangat panas Luar biasa. Dengan sportifitas tinggi akhirnya Calista Lintang Kinasih, siswi dari SMAN 1 Mojolaban, membawa hasil yang cukup memuaskan yakni perolehan Juara 1 (medali emas) dalam divisi Compound Putri jarak 50 meter.

“Luar biasa, dibawah teriknya matahari yang lumayan lebat ini, mereka mampu menyelesaikan pertandingan dengan hasil yang tidak mengecewakan. Ini merupakan tantangan baru bagi atlet cabor yang mengikuti POPDA pada tahun ini, dan tentunya akan dijadikan pengalaman baik bagi mereka untuk event selanjutnya,” tutur Hermawan Tjahjanto selaku pelatih panahan Ardadedali Archery Club.

“Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2024 Kabupaten Sukoharjo sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat daerah dan untuk menghasilkan calon-calon atlet nasional yang dapat berprestasi mengharumkan daerah di event nasional dan nama bangsa di event olahraga tingkat Asia Tenggara, Asia dan Dunia,” pungkasnya.

(arda72/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *