Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Koramil192 Views
Danramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Rusdi dalam kegiatan simulasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan kebakaran di Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Sragen, Kamis (15/6/2023). (Foto: Agus kemplu)

SRAGEN – Masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam peran sertanya pada penanggulangan kebakaran. Peran masyarakat sangat penting disetiap kebakaran yang terjadi, semakin masyarakat mengerti dan mengetahui segala hal tentang kebakaran maka dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisirkan baik harta benda maupun korban jiwa.

Oleh sebab itu, masyarakat harus terus menerus dibekali pengetahuan tentang bahaya kebakaran, cara penanggulangannya dan menghindari perilaku tidak baik dalam sehari-hari.

Melatar belakangi hal tersebut, Danramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Rusdi turut serta dalam kegiatan simulasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan kebakaran di Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Sragen, Kamis (15/6/2023).

Bp. Anton ( Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Kebakaran) dalam kata sambutannya mengatakan Tupoksi pemadam kebakaran selain melakukan pemadaman juga melakukan upaya pencegahan melalui sosialisasi dan simulasi kepada masyarakat khususnya di masyarakat Desa Kaliwedi agar setiap warga masyarakat Kaliwedi mengerti dan dapat melaksanakan upaya penanggulangan dini/awal kebakaran.

Anton berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya karena kegiatan kali ini melibatkan perwakilan dari struktur Desa Kaliwedi dan untuk kedepannya dapat menyentuh segenap lapisan masyarakat di Kecamatan Gondang.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *