Sigap, Satgas Yonif 122/TS Padamkan Kebakaran Yang Melanda Rumah Warga Distrik Mannem

Humanitas44 Views
Prajurit Satgas Yonif 122/TS Pos Kotis saat berupaya memadamkan api yang melanda rumah seorang warga di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (31/3/2024). (foto: Yonif 122/TS)

Keerom, – Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kotis menunjukkan keberaniannya dalam membantu tugas bidang kemanusiaan dengan turun tangan dalam upaya pemadaman Api yang melanda rumah seorang warga di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (31/3/2024).

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diky Apriyadi, S.Hub., Int., mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIT, dan berasal dari laporan masyarakat sekitar.

“Adapun Rumah yang terbakar adalah rumah atas nama Matheus Wey, seorang warga Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua,” ujarnya.

Dansatgas memaparkan bahwa setelah menerima laporan tersebut, personel Satgas Yonif 122/TS yang berjumlah 10 orang langsung hadir membantu dan merespons cepat.

“Menurut informasi yang diterima, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh konsleting listrik yang merambat dengan cepat, sehingga menghanguskan rumah saudara Matheus Way selaku kepala kampung,” imbuhnya.

Kemudian, lanjutnya, pada pukul 11.00 WIT, api yang besar dapat berhasil dipadamkan dengan dibantu 2 mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Keerom dan bekerja sama dengan masyarakat.

“Puji Tuhan tidak ada korban jiwa. Akan tetapi bangunan rumah beserta isinya yakni berupa 1 unit mobil dan 2 unit sepeda motor terbakar,” pungkasnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *