Sholawatan Bersama Majlis Nurusshofi, Yonif Raider 300: Peringatan Isra’ Mi’raj Jadi Momen Pertebal Iman Dan Nasionalisme Kita!

Diferensia1047 Views
Anggota Yonif Raider 300/BJW dan ribuan jamaah memadati acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dimeriahkan dengan acara Shalawatan dan Tawaqufan bertemakan “Indonesia Bangkit Berkah Shalawat” di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (11/3/2023) malam. (foto: istimewa)

CIANJUR – Anggota Yonif Raider 300/BJW dan ribuan jamaah memadati acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dimeriahkan dengan acara Shalawatan dan Tawaqufan bertemakan “Indonesia Bangkit Berkah Shalawat”, pada Sabtu (11/3/2023) malam.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Majlis Nurusshofi di Kampung Pasir Angin, Desa Nanggala Mekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut keterangan Wadanyonif Kapten Inf Andy Yusuf Kurniawan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kegiatan rutin Majlis Nurusshofi dan sekaligus menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang akan tiba sebentar lagi.

Disebutkan bahwa dengan lantunan indah shalawat yang dibawakan oleh Al-Habib Syech bin Muhammad Assegaf selaku Pengasuh dari Majlis Nurusshofi dan Al-Habib Assadullah bin Alwi Alaydrus dari Malang dan beberapa ustadz yang mengisi Majlis Nurusshofi, semangat dan antusiasme prajurit dan jamaah menjadi satu, menikmati lantunan hadroh yang dibawakan oleh gabungan Tim Hadroh Yonif Raider 300 dan Majlis Nurusshofi.

“Dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini, kepada segenap Keluarga Besar Yonif Radier 300/BJW dan seluruh lapisan masyarakat yang hadir harus semakin mempertebal keimanan untuk menciptakan diri sebagai pribadi yang sholeh dan sholehah, disiplin beribadah, profesional dan senantiasa menjunjung semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara TNI dan masyarakat” ujar Wadanyonif Raider 300/BJW Kapten Inf Andy Yusuf Kurniawan saat memberikan sambutan.

Menurutnya, peringatan Isra’ Mi’raj setiap tahunnya harus bisa membawa perubahan di dalam diri terutama sebagai warga negara.

“Jadi perubahan lebih baik itu tidak hanya dalam konteks kehidupan pribadi, namun harus dapat menginspirasi dan mempererat silaturahmi antara prajurit Yonif Raider 300/Bjw dan jamaah agar keikhlasan dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara terus meningkat,” jelas pungkasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *