Semangat Kartini Inisiasi Budaya Hidup Sehat di Korem 081/DSJ

Korem177 Views
Para Kowad dan PNS perempuan Korem 081/DSJ mengenakan daster dan bersenam di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (26/4/2024). (foto: atwang)

Madiun, – Meski sudah sering dilakukan, namun senam aerobik di Korem 081/DSJ pagi ini sedikit berbeda dengan pakaian yang dikenakan oleh para Kowad dan PNS perempuan di sana.

Bukan mengenakan pakaian olah raga seperti biasa, para Kowad dan PNS perempuan itu mengenakan daster layaknya ibu rumah tangga saat di rumah.

Usut punya usut, ternyata senam aerobik yang dilakukan kali ini dalam rangka memperingati salah satu hari besar nasional yang menjadi tonggak perjuangan emansipasi wanita di Indonesia.

“Sengaja pagi ini kita ibu-ibunya memakai daster untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh beberapa hari lalu. Kenapa kami memilih daster? Karena daster ini bisa dikatakan sebagai kostum kebesaran kami saat tengah berada di rumah,” kata Pasilog Kapten (K) Cke Sri Waluyo Jati ditemui usai melakukan senam di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (26/4/2024).

Lanjut, sebutnya, senam aerobik yang dilakukan diinisiasi dari semangat Kartini yang diimplementasikan melalui budaya hidup sehat.

“Semangat beliau (Kartini) telah menginisiasi kami, khususnya kaum perempuan untuk melakukan budaya hidup sehat. Salah satunya dengan berolah raga seperti ini,” bebernya.

Melalui peringatan Hari Kartini kali ini, Sri pun berharap, para Kowad dan PNS perempuan di Korem 081/DSJ dapat menjadi Kartini-Kartini yang mampu menginspirasi dan membanggakan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Karena ia menilai, saat ini banyak hal yang dapat dilakukan untuk membantu dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, tergantung dari tekad dan kemauan.

Dan tak kalah pentingnya, ia juga berharap para Kowad dan PNS perempuan di Korem 081/DSJ dapat menjadi sosok istri dan ibu rumah tangga yang hebat bagi keluarganya.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *