Satgas TMMD Manfaatkan Waktu Istirahat Bermain Voli Bersama Warga Kavling Seraya

Olahraga147 Views
Personel TMMD saat giat olahraga voli bersama warga Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam di sela-sela waktu istirahat, Kamis (18/5/2023). (foto: darma)

BATAM – Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melaksanakan kegiatan olahraga voli bersama warga Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam di sela-sela waktu istirahat.

Kegiatan TMMD ke-116 tahun 2023 hari ke-9 yang berlangsung di Kavling Seraya ini berbeda dari hari-hari sebelumnya. Kali ini, Kamis (18/5/2023), para personel TMMD dan warga setempat meluangkan waktu istirahatnya untuk melakukan olahraga voli bersama.

Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi mengatakan, “olahraga voli ini dilaksanakan untuk terus membangun rasa kebersamaan antara warga dan juga seluruh personel yang bertugas.”

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini dilakukan agar seluruh personel dan warga yang dengan senang hati ikut bergotong royong melakukan pengerjaan fisik dapat terus sehat dan bugar.

“Olahraga ini membutuhkan kerjasama tim yang artinya akan membangun rasa kebersamaan antar personel dan warga setempat,” imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga untuk me-refresh pikiran setiap personel dan warga setempat di tengah-tengah pelaksanaan pengerjaan fisik di Kavling Seraya.

Di waktu yang sama, Jaynudin, salah satu warga, mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan TMMD di pemukimannya.

Hal ini, menurutnya, sangat membantu mengingat sebelumnya, warga setempat telah dibayang-bayangi banjir dan infrastruktur yang tidak memadai beberapa tahun terakhir.

“Sangat senang dan banggalah intinya dengan kegiatan TMMD ini. Maka dari itu, kami warga setempat juga turut membantu bergotong royong dalam melaksanakan pengerjaan fisik di Kavling Seraya,” kata Jaynudin.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan TMMD di Kavling Seraya ini telah dilaksanakan pengerjaan fisik berupa semenisasi jalan sejauh 18%, pemasangan saluran U 40 P 16% dan gorong-gorong 15%.

(darma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *