Satgas TMMD Buntok Lakukan Hal Unik Ini di Sela-Sela Istirahat

Filantropi211 Views
Pratu Ngete dan Pratu Chandra membantu mengupas kelapa di rumah warga Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Senin (29/5/2023). (foto: pendim 1012)

BARITO SELATAN – Untuk mengisi waktu istirahat, anggota Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok, Pratu Ngete dan Pratu Chandra kerap kali melakukan hal-hal unik. Seperti yang dilakukan keduanya dengan membantu mengupas kelapa di rumah warga yang juga orang tua asuhnya, di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, pada Senin (29/5/2023).

Para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok, di waktu istirahatnya usai bekerja harus mampu berbaur dan menyatu dengan warga sekitar dan menjadikan para warga sebagai orang tua asuh, sehingga bisa membantu setiap kesulitan.

Pasi Ter Kodim 1012/Buntok Kapten Inf Grati Purnomo mengatakan, “Selain kerjakan Sasaran pembangunan fisik hubungan kekeluargaan antara keduanya selalu terjaga baik. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD bersama warga desa yang terlihat keakrabannya.”

“Kita ingin TNI menyatu dengan masyarakat, membantu masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat yang besar dengan hadirnya kegiatan TMMD in, Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga banyak melakukan tugas mulia yang menuai simpati dan apresiasi dari warga Desa,” pungkasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *