Safari Ramadhan, Danrem 081/DSJ Silaturahmi Ke Ponpes Subulul Huda

Korem318 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono saat silaturahmi dengan pimpinan Ponpes Subulul Huda KH. Ahmad Mizan Basyari di Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (25/3/2023) malam. (foto: penrem 081/dsj)

MADIUN – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono melakukan silaturahmi dengan pimpinan Ponpes Subulul Huda KH. Ahmad Mizan Basyari atau yang biasa disapa Guz Mizan di kediaman pribadinya di area Ponpes Subulul Huda di Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Sabtu (25/3/2023) malam.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/3/2023) dini hari, disebutkan bahwa silaturahmi tersebut, selain sebagai upayanya membangun komunikasi dengan berbagai komponen bangsa di wilayah teritorialnya, Danrem pun mengenalkan program unggulannya di bulan Ramadhan kali ini.

“Di bulan Ramadhan ini, kami Korem 081/DSJ mempunyai program yang diberi nama Ngarit Roso. Kepanjangan dari Ngaji Karo Pitutur Karo Wong Deso,” kata Danrem kepada Gus Mizan.

Ngaji Karo Pitutur Karo Wong Deso yang dalam bahasa Indonesia berarti mengaji dan memberi petuah kepada orang desa.

Dalam pelaksanaannya nanti, Danrem mengungkapkan, akan melakukan Safari Ramadhan untuk mengaji bersama dan memberikan ceramah di Masjid-Masjid yang terdapat di berbagai wilayah teritorialnya.

Sedangkan untuk tujuannya, dirinya menjelaskan, selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, juga untuk membangun masyarakat dari segi rohaninya.

Mendapat penyampaian Danrem Kolonel H. Sugiyono tersebut, Gus Mizan pun mengaku bangga dan siap mendukung program mulia tersebut.

“Luar biasa bapak Danrem, program yang sangat baik di bulan suci Ramadhan ini. Insya Allah kami siap mendukung program tersebut, agar masyarakat kita semakin baik dari segi agama dan akhlaqnya,” ujarnya.

“Semoga niat baik bapak Danrem akan senantiasa diberikan kemudahan dan yang terbaik oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” lanjutnya.

Sebelum melakukan silaturahminya yang juga bagian dari Safari Ramadhannya di Ponpes-Ponpes, Danrem terlebih dulu juga melaksanakan salat isya’ dan tarawih berjamaah dengan para santri dan santriwati yang ada di Ponpes Subulul Huda.

(rils/arw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *