Safari Ramadan, Danrem 081/DSJ Ajak Prajuritnya Bersyukur dan Tidak Mengeluh

Korem160 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H Sugiyono saat menyampaikan ceramah pada Safari Ramadannya di Kodim 0801/Pacitan, Kamis (28/3/2024). (foto: arwang)

Pacitan, – Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia dan penuh keberkahan. Untuk itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengajak bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan Ramadan 1445 H/2024 M.

“Mari kita syukuri, Allah mempertemukan kita pada bulan Ramadan ini, memberikan kesempatan kita untuk berbuat baik, salah satunya untuk menjalankan ibadah puasa,” kata Danrem dalam ceramahnya pada Safari Ramadannya di Kodim 0801/Pacitan, Kamis (28/3/2024).

Karena diungkapnya, barang siapa berpuasa dengan hati yang senang dan ikhlas, maka akan diampuni dosanya seperti bayi yang baru lahir.

Lanjut, Danrem pun mengajak prajuritnya untuk selalu bersyukur dalam melanjutkan tugas dan pengabdiannya, meski berdinas di daerah terpencil, seperti Pacitan.

“Mari kita juga syukuri dan jangan pernah mengeluh berdinas di sini (Pacitan). Di mana pun berdinas kita harus tetap semangat dan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

“Yakinlah, Allah memberikan tempat (berdinas) sekarang ini untuk kita adalah yang terbaik,” tegasnya.

Di hadapan prajurit, PNS, Persit, Forkopimda dan tokoh agama yang hadir di sana, Danrem juga mengajak untuk dapat meningkatkan sinergitas yang telah dibangun dengan terus memupuk semangat kebersamaan di antara mereka.

“Mari kita tingkatkan ukhuwah kita, kerjasama kita, persatuan kita, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *