Resmikan 32 Sumur Bor dan 100 RTLH di Banyumas, KASAD: Semoga Membantu Kesejahteraan Masyarakat!

POLITIKANA164 Views
KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat meresmikan pembangunan 32 titik air bersih dan rehab 100 unit RTLH di Lapangan Glempang, Desa Tipar, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (27/2/2024). (foto: ist)

BANYUMAS – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. meresmikan program peningkatan kesejahteraan desa berupa pembangunan 32 titik air bersih dan rehab 100 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Lapangan Glempang, Desa Tipar, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, hari ini, Selasa (27/2/2024).

Dalam sambutannya, KASAD mengatakan bahwa kegiatan peresmian rehab RTLH, Sumur BOR dan MCK ini merupakan perwujudan dari program peningkatan kesejahteraan Desa kerjasama TNI AD dengan PT Astra Internasional Tbk.

“Program di Kabupaten Banyumas ini dilaksanakan dengan pembangunan 32 titik air, 32 MCK/sanitasi dan 100 unit rehab rumah tidak layak huni,” ungkapnya.

Menurutnya, Banyumas cukup sulit mendapatkan air bersih, sehingga pihaknya menjalankan program tersebut untuk membantu masyarakat di Banyumas.

“Fasilitas air bersih yang dibangun ini merupakan fasilitas umum gratis yang dibangun di Desa. Apabila musim kemarau maka dilanda kekeringan, sehingga diharapkan fasilitas ini dapat membantu kesejahteraan warga di Kabupaten Banyumas ini”, kata Jenderal Maruli.

Terkait dengan hal itu, dia menyampaikan terima kasih kepada PT Astra Internasional yang berkomitmen untuk membantu TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan program tersebut di Banyumas, dan diharapkan bisa berkelanjutan di daerah lain.

Selain penyediaan 32 titik air bersih, 32 tower air, 32 sarana sanitasi, dan rehab 100 unit RTLH, TNI Angkatan Darat juga menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng, Pangkostrad, Pj Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro, PJU Mabes Angkatan Darat, Danrem 071/WK, Dirut PT. Astra, Forkopimda Kabupaten Banyumas dan tamu undangan lainya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *