Razia Tempat Kos, Polsek Kalimanah Temukan 4 Pasangan Bukan Suami Istri

Diferensia101 Views
Petugas gabungan dari Polsek Kalimanah, Koramil Kalimanah dan Pemerintah Kelurahan Mewek saat melaksanakan razia tempat kos, Senin (18/3/2024) malam. (foto: polres Purbalingga)

Purbalingga, – Petugas gabungan dari Polsek Kalimanah, Koramil Kalimanah dan Pemerintah Kelurahan Mewek melaksanakan razia tempat kos, Senin (18/3/2024) malam. Hasilnya ditemukan empat pasangan bukan suami istri.

Dalam keterangannya pada awak media, Selasa (19/3/2024), Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok mengatakan bahwa dalam rangka menjaga kondusifitas di bulan Ramadhan pihaknya bersama pemerintah kelurahan dan TNI melaksanakan penertiban tempat kos yang ada di wilayah Kelurahan Mewek.

“Kegiatan juga dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang dugaan tempat kos yang tidak digunakan sebagaimana mestinya,” jelas Kapolsek.

Disampaikan kapolsek bahwa hasil pemeriksaan di sejumlah tempat kos wilayah Kelurahan Mewek, ditemukan empat pasangan bukan suami istri. Selanjutnya mereka diamankan ke Polsek Kalimanah.

“Hasil kegiatan ditemukan empat pasangan bukan suami istri di tempat kos wilayah Kelurahan Mewek. Selanjutnya mereka diamankan ke Polsek Kalimanah,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan kepada pasangan bukan suami yang ditemukan dilakukan langkah pembinaan. Mereka dibawa ke Polsek Kalimanah selanjutnya membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kami lakukan langkah pembinaan dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Mewek Nur Laela Hamdiyati mengatakan di wilayahnya terdapat sejumlah lokasi yang dijadikan tempat kos. Penghuni kos sebagian besar terdiri dari pekerja pabrik mahasiswa, anak sekolah dan lain-lain.

“Sejumlah kerawanan berpotensi terjadi di tempat kos sehingga kami bersama Polsek Kalimanah dan Koramil melakukan pengecekan,” jelasnya.

Nur Laela menambahkan pihaknya akan terus melakukan pemantauan tempat kos bersama instansi terkait untuk mencegah penyalahgunaan. Termasuk melibatkan Ketua RT dan Ketua RW setempat.

(alfa/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *