Prajurit Satgas Yonif 623/BWU Berjalan Kaki Masuki Hutan dan Bukit, Ada Apa?

Kultural149 Views
Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU saat melakukan kegiatan anjangsana dengan warga binaan di wilayah-wilayah sekitar Pos, Selasa (9/1/2024). (foto: pen yonif 623)

MAYBRAT – Silaturahmi merupakan upaya bentuk pendekatan dengan masyarakat sekitar yang sering dilakukan Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU melalui metode anjangsana dengan mengunjungi rumah warga di sekitaran Pos Satgas.

Demikian diungkapkan Papen Satgas Yonif 623/BWU Letda Chk Fikri Rahardianto di Makotis Satgas Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, pada Selasa (9/1/2024).

Dijelaskan Papen Satgas, kali ini ada lima Pos Jajaran Satgas Yonif 623/BWU yang mengunjungi rumah warga diantaranya untuk di wilayah Maybrat Pos Suswa anjangsana di Kampung Kombif dan Pos Bori mengunjungi rumah Bapak Isak Baho dan Bapak Rio Kosama selaku Kepala Kampung Bori Timur sekaligus memberikan sembako. Sedangkan untuk wilayah Tambrauw ada Pos Mubrani yang mengunjungi rumah Bapak Dominggus untuk melihat anaknya yang baru lahir di Kampung Warokon dan Pos Fef mengunjungi keluarga asuh Bapak Ferdianus Yerin juga memberikan bantuan berupa sembako di Kampung Fef.

Sementara untuk di wilayah Sorong Selatan dari Pos Joshiro anjangsana ke ruamh Bapak Yance Wetaku sembari memberikan bantuan sembako di kampung Persiapan Robert Distrik Moswaren.

Anjangsana yang dilakukan Pos Jajaran Satgas Yonif 623/BWU merupakan upaya pembinaan teritorial sekaligus melihat situasi dan kondisi kampung binaan agar selalu aman.

Melalui sarana anjangsana secara rutin yang dilakukan Personel Satgas Yonif 623/BWU untuk diterimanya kehadiran para personel satgas di tengah masyarakat selain itu anjangasana juga dapat menyerap berbagai informasi guna mendukung tugas operasi di wilayah Papua Barat Daya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *