Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Terseret Truk Kontainer di Kalimanah

POLRI59 Views
Anggotal Polsek Kalimanah saat membantu mengevakuasi sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menutup Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, Jumat (29/3/2024). (foto: Polres Purbalingga)

Purbalingga, – Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menutup Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, Jumat (29/3/2024). Penyebabnya akibat terseret truk kontainer yang menyentuh kabel jaringan telepon.

Petugas dari Polsek Kalimanah yang datang bersama personel BPBD Purbalingga kemudian mengevakuasi pohon tumbang. Setelah sempat menutup arus lalu lintas, akhirnya pohon bisa dievakuasi dan arus kembali lancar.

Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok mengatakan peristiwa terjadi saat truk kontainer melintas dan mengenai kabel jaringan telepon di jalur tersebut. Kabel menyangkut di pohon hingga menyeret pohon hingga tumbang.

“Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sempat terhambat karena pohon menutup arus kendaraan dari arah utara ke selatan di Jalan Mayjend Sungkono Kalimanah,” jelasnya.

Disampaikan bahwa setelah kejadian, petugas dari BPBD Purbalingga datang untuk mengevakuasi pohon tumbang. Evakuasi juga dibantu personel Polsek Kalimanah dan warga di sekitar lokasi kejadian. Selain itu mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Kami dari Polsek Kalimanah yang mendatangi TKP, mengatur arus lalu lintas dan membantu mengevakuasi pohon tumbang bersama petugas dari BPBD Purbalingga dan warga,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan setelah berlangsung beberapa saat akhirnya pohon tumbang bisa dievakuasi dari jalan. Arus lalu lintas di jalur tersebut kembali normal dilalui kendaraan.

(alfa/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *