Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP, Danrem 071/Wijayakusuma: Samakan Visi Misi Demi Kelancaran Tugas!

Korem282 Views
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Alun-Alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Selasa (12/12/2023). (foto: ist)

PEKALONGAN – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos, M.M., M.Han pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Alun-Alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada hari Selasa (12/12/2023).

Apel gelar pasukan yang diikuti lintas sektoral dengan kekuatan lebih kurang 2.798 personel dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos, M.M., M.Han yang juga selaku Dansatgas Pam VVIP, mengatakan kegiatan apel gelar pasukan pengamanan VVIP tersebut dimaksudkan untuk menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas demi kelancaran pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

“Saya mengajak kepada seluruh pasukan gabungan TNI-Polri untuk dapat menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas demi kelancaran pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI”, terangnya.

Disamping itu, juga sebagai sarana untuk penyempurnaan organisasi masing-masing satuan untuk berbuat dan bertindak dalam melaksanakan kegiatan pengamanan.

“Tidak ada pembedaan, baik satuan TNI maupun Polri dan unsur lainnya, dilebur menjadi satu dibawah komando Komandan Sub Satgas dimana personel ditempatkan dititik-titik yang menjadi obyek kunjungan Presiden”, jelasnya.

“Walaupun kita sudah sering melakukan kegiatan seperti ini, tapi anggaplah kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali kita lakukan, sebingga dalam pelaksanaannya kita maximal dan konsentrasi penuh pada sektor tanggung jawab masing-masing. Para Dansubsatgas harus yakinkan pada anggotanya untuk memahami tugasnya masing-masing sesuai sektor”. lanjutnya.

Danrem juga menekankan agar para personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan tetap humanis kepada masyarakat dengan tetap berpegang pada aturan yang ada.

“Walaupun kita berbeda latar belakang, tugas kita hanya satu yakni bersama-sama mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia. Apabila ada hal-hal yang menonjol, segera deteksi dan cegah sedini mungkin, agar tidak menjadi berkembang. Lakukan kegiatan dengan persuasif dan humanis kepada masyarakat, jangan sampai meninbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan”, pintanya.

Danrem 071/Wijayakusuma juga menyampaikan apresiasi kepada segenap personel yang terlibat pengamanan VVIP dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia diwilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

(prabowo/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *