Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Dampingi Pembagian BLT-DD Desa Nanga Bayan

Diferensia234 Views
Komandan Kompi SSK III Lettu Arm I Gede Bagus Tomy melaksanakan Pendampingan dan Monitoring terhadap kegiatan Pembagian BLT-DD di Kantor Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar, Jumat (28/4/2023). (foto: istimewa)

SINTANG – Sebagai wujud Sinergitas dan dukungan satgas terhadap pemerintah desa, Komandan Kompi SSK III Lettu Arm I Gede Bagus Tomy melaksanakan Pendampingan dan Monitoring terhadap kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu bertempat di Kantor Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Jumat (28/04/2023).

Dansatgas mengungkapkan, Dan SSK III Pos Nanga Bayan bersama Kepala Desa Nanga Bayan beserta Ketua BPD beserta perangkat desa membagikan BLT-DD Tahun 2023 kepada warga kurang mampu dan diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

“Kehadiran personel satgas dalam kegiatan terebut tentunya sebagai bentuk dukungan dan menunjukkan sinergitas yang baik antara satgas dengan aparat pemerintah desa binaan, sehingga kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.” Ujar Dansatgas.

Ditempat terpisah, Komandan SSK III Lettu Arm I Gede Bagus Tomy dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini bahwa tujuan program bantuan langsung tunai ini adalah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan secara benar dan bijak.

“Untuk BLT-DD tahun ini dikhususkan untuk Lansia, Disabilitas, Sakit menahun dan masyrakat yang ekonominya kategori miskin ekstrem. Kemudian untuk uang BLT yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin untuk peruntukannya, serta tidak disalahgunakan untuk kgiatan negatif yang dapat merugikan keluarga penerima.” Ucap Tomy.

Sementara itu ucapan terima kasih dari Kepala Desa Nanga bayan Bapak Widiyanto atas keterlibatan personel satgas pamtas yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga dapat terlaksanaka dengan aman dan lancar.

“Terima kasih atas dukungan dan pendampingan yang dilakukan oleh personel satgas Pos Nanga Bayan sehingga dapat berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan, kami juga berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang menerima bantuan tersebut,” tutur Widiyanto.

(rilis/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *