Peringatan HUT Polri Ke-77, Pangdam Mayjen Farid Makruf Raih  Penghargaan Dari Kapolda Jatim

Kodam308 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu, (1/7/2023). (foto: pendam v/brw)

SURABAYA – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mendapat penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr Toni Harmanto.

Penghargaan itu diberikan saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Bhayangkara yang digelar di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu, (1/7/2023).

Pangdam diberi penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa atas peran aktifnya dalam membantu tugas-tugas Polri di segala bidang sehingga dapat memajukan organisasi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di wilayah Jawa Timur.

Kapolda Jatim mengatakan penghargaan itu diberikan sebagai bentuk kolaborasi dan sinerginitas dalam menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat di Jatim.

Usai diberi penghargaan, Pangdam Mayjen Farid Makruf mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Ia berharap sinergi antara Polri dan TNI selalu terjalin dengan baik.

Sebelumnya, puncak peringatan HUT ke 77 Bhayangkara ini dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr Toni Harmanto sebagai inspektur upacara sementara untuk komandan upacara dipercayakan kepada AKBP Arif Sasmito Mahari.

HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema Polri “Presisi untuk Negeri”

Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 kali ini berbeda dengan peringatan HUT Bhayangkara di tahun-tahun sebelumnya. Biasanya upacara peringatan dilaksanakan di Mapolda Jatim. Namun, kali ini digelar di Gedung Grahadi.

Gedung Grahadi atau Gedung Negara Grahadi adalah salah satu bangunan ikonik yang ada di Kota Surabaya.

Gedung Grahadi berada di Jalan Gubernur Suryo, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Upacara HUT Bhayangkara tahun ini sengaja digelar di Gedung Grahadi sebagai bentuk sinergi antara Polri, TNI dan Pemerintah setempat.

Selain dihadiri, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, upacara itu juga dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Elestianto Dardak serta seluruh jajaran Forkopimda Jawa Timur.

(sarifah/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *