Periksa Ratusan Motor Anggota, Kasrem 081/DSJ: Ini Rutin Untuk Antisipasi Keamanan!

Korem299 Views
Kasarem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto ditemui di sela pengecekan yang dilakukan di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (20/3/2023). (foto: penrem 081/dsj).

MADIUN – Korem 081/DSJ menggelar pengecekan terhadap kendaraan bermotor milik anggotanya. Tak hanya kelengkapan surat-suratnya, pengecekan yang dilakukan juga menyeluruh terhadap kondisi kelayakan sepeda motor itu sendiri.

“Pada kegiatan ini kita cek kelengkapan dan kelayakan dari motor-motor ataupun sepeda motor yang dipakai oleh anggota. Baik militer maupun PNS untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada,” kata Kasarem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto ditemui di sela pengecekan yang dilakukan di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (20/3/2023).

Karena dirinya menilai, beberapa kasus kecelakaan motor diakibatkan oleh ketidaklengkapan ataupun kondisi motor yang tidak memenuhi standar kelayakan.

Maka dari itu, sebagai langkah antisipasi, dirinya menegaskan, Korem 081/DSJ selalu rutin mengecek kelayakan sepeda motor milik anggotanya.

“Ini sifatnya rutin, kita tidak menunggu adanya Gaktib atau razia dari rekan-rekan polisi militer. Tetapi, kita tetap melaksanakan dengan sebaik-baiknya, tidak memandang itu siapa,” terangnya.

“Sehingga, melalui langkah ini, kita dapat mengantisipasi keamanan prajurit dan pegawai negeri sipil di lingkungan Korem 081/DSJ,” lanjutnya.

Pamen TNI AD yang pernah menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam penanganan Covid-19 itu berharap, pengecekan yang dilakukan akan dapat menumbuhkan kesadaran bagi anggota Korem 081/DSJ untuk terus peduli dan memperhatikan kelayakan kendaraan bermotornya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, prajurit dan PNS di lingkungan Korem 081/DSJ tetap mengutamakan standar dan kelayakan sepeda motor yang dipakai masing-masing personel,” pungkasnya.

(rils/arwang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *