Peran Aktif Sertu Sarto Dalam Setiap Kegiatan Di Desa Ngadirojo

Babinsa337 Views
Babinsa Desa Ngadiroyo, Koramil 04/Nguntoronadi Sertu Sarto saat hadir memberikan pendampingan dalam kegiatan Posyandu yang berlangsung di Dusun Sengon, Kamis (15/6/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Setiap Babinsa di tuntut harus selalu peduli terhadap kegiatan dan aktifitas yang terjadi di wilayah desa binaannya. Hal tersebut juga telah tercantum dalam jati diri setiap Babinsa selaku Prajurit TNI AD, yang setiap harinya selalu berhubungan dan berinteraksi langsung dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga kehadiran dan peran aktif Babinsa selalu berdampak nyata bagi masyarakat di sekitar nya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Ngadiroyo, Koramil 04/Nguntoronadi Sertu Sarto, dengan selalu aktif hadir memberikan pendampingan dalam kegiatan Posyandu yang berlangsung di Dusun Sengon, Kamis (15/6/2023).

Terlihat para warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, baik itu mengantarkan anaknya untuk mengikuti Posyandu, ataupun pengecekan kesehatan yang bersangkutan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tiap bulan tersebut, bertujuan untuk mengetahui tumbuh kembang anak maupun ibu hamil dan juga pemeriksaan, serta pengecekan secara berkala bagi lansia.

Sertu Sarto mengungkapkan, bahwa selaku Babinsa dirinya akan selalu hadir ditengah-tengah warga dalam setiap kesehatan, termasuk dalam kegiatan guna mensejahterakan dan meningktakan kesehatan yang ada di desa binaan.

Terkait kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Nguntoronadi tersebut, dirinya berharap dapat memantau status perkembangan balita, sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan (stunting) balita lebih dini, sedangkan pada lansia diharapkan dapat mendeteksi adanya penyakit degeneratif yang sering timbul di usia senja, sehingga dapat menciptakan masa tua yang sehat.

“Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, diharapkan masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi balita dan lansia. Memperoleh beberapa penyuluhan kesehatan dan merupakan tempat saling berbagi informasi dan tukar pikiran sesama warga tentang kesehatan yang mereka alami,” ucapnya.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *