Peduli, Sertu Sutarji Lakukan Komsos Dengan Peternak Kambing

Babinsa280 Views
Sertu Sutarji melakukan saat Komsos dan pendampingan kepada peternak kambing milik Bapak Wahyono di Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, Sabtu (27/5/2023). (foto: Agus kemplu)

BOYOLALI – Babinsa koramil 13/Nugosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Sutarji melakukan Komsos dan pendampingan kepada peternak kambing milik Bapak Wahyono di Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (27/5/2023).

Selain menjalin komsos, Babinsa Sertu Sutarji sekaligus mendampingi Bapak Wahyono secara langsung dalam mengecek pakan kambing di kandang. Menurutnya, salah satu hal terpenting dalam pemeliharaan peternakan kambing yang utama adalah kebersihan kandang dan asupan makanan yang cukup, agar dapat menghasilkan kambing yang berkualitas dan gemuk.

“Dalam kisaran bulan depan perkiraan permintaan kambing akan melonjak naik karena menghadapi Hari Raya Qurban,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Babinsa Sertu Sutarji juga memberikan masukan pada Pak Wahyono agar kambing ternak miliknya diberikan nutrisi tambahan pada siang hari. Sebagai contoh campuran dari ampas tahu, dedak dan racikan singkong dirasa dapat mempercepat proses penggemukan kambing yang sehat.

“Beberapa masukan yang diberikan Pak Babinsa sangat berarti, demi perkembangan dan kemajuan usaha peternakan kambing kami,” kata Pak wahyono

Diharapkan hadirnya Pak Babinsa menjalin komsos dengan warga peternak kambing binaan dapat memberikan wawasan, masukan dan mampu memotivasi mereka dalam mengembangkan dan memajukan usaha peternakan kambingnya.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *