Peduli, Satgas Yonif RK 115/ML Bagikan Sembako Pada Masyarakat Papua

Filantropi190 Views
Personel Pos Tinolok Satgas Yonif RK 115/ML saar berbagi sembako pada masyarakat Kampung Tinolok, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (3/6/2023). (foto: yonif RK 115/ML)

PUNCAK JAYA – Personel dari Pos Tinolok Satgas Yonif RK 115/ML rutin berbagi berkat kepada masyarakat Kampung Tinolok berupa bahan makanan seperti beras, mie instan dan bumbu dapur, seperti yang dilakukan pada hari Sabtu (3/6/2023).

Sekitar 25 orang yang terdiri dari Yokiles Enumbi selaku tuan tanah, Lanny, Wiro, Lendison dan beberapa mama-mama Kampung Tinolok datang ke Pos Tinolok meminta bantuan Bama atau bahan makanan berupa beras, mie dan bumbu dapur.

Kedatangan masyarakat ke Pos Tinolok untuk meminta bahan makanan sudah menjadi hal yang biasa disaat masyarakat sulit untuk membelinya karena keterbatasan ekonomi dan harga yang mahal. Namun, tidak jarang masyarakat juga memberikan sayur-sayuran dan hasil kebun lainnya ke pos sebagai tanda terimakasih kepada personel pos yang sering memberi bantuan kepada masyarakat.

Terkait hal itu, dalam keterangan tertulisnya pada awak media, Senin (5/6/2023), Danpos Tinolok Lettu Inf Ferri Nurgian Mi’raj, S.T. Han menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya karena melihat daya beli masyarakat yang rendah dan harga bahan makanan yang sangat tinggi sementara masyarakat hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah daerah dan hasil kebun yang tidak seberapa.

“Sehingga anggota pos dengan kesadaran dan keikhlasan menyisihkan sebagian uangnya untuk dibelikan bahan makanan guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Di samping itu, agar keberadaan kami di Kampung Tinolok dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan terjalin hubungan yang baik dan kerjasama dalam menjaga kondisi Kampung Tinolok yang aman dan damai,” tuturnya.

Yokiles Enumbi selaku tuan tanah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Pos Tinolok atas apa yang diberikan kepada masyarakat.

“Terima kasih bapak Danpos sudah memberikan kami berkat, masyarakat sangat senang dan sangat terbantu atas bantuan dari anggota Pos Tinolok. Semoga Tuhan membalas kebaikan dari bapak TNI dan memberikan kesehatan,” ujarnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *