Peduli, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Atasi Masalah Listrik Warga Papua

Filantropi236 Views

KEEROM – Hadir dan selalu memberikan solusi disetiap keluhan yang dialami masyarakat merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ dan bentuk pengamalan dari Delapan Wajib TNI di wilayah penugasan.

Seperti halnya dilakukan oleh anak-anak Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Senggi yang membantu mengatasi masalah listrik di kediaman Bapak Pendeta Monz salah satu Tokoh Agama di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, pada Senin (3/7/2023).

Dalam keterangan tertulis Nomor: 188/VII/2023 tertanggal 4 Juli 2023, Pasiter Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Bekti Handoko menyampaikan ketika mendapatkan laporan ada warga yang mengalami masalah listrik, Satgas segera berkoordinasi dengan PLN setempat untuk memberikan bantuan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Pratu Zubaed anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang mempunyai keahlian dibidang elekto dan kelistrikan dengan sigap meluncur kerumah warga untuk segera memberikan bantuan dan benar saja dengan tidak menunggu lama pekerjaan itu pun dapat terselesaikan dengan cepat.

“Kegiatan semacam ini sering dilakukan Satgas sebagai bentuk perhatian dalam rangka mempererat komunikasi dan persaudaraan serta sebagai wujud pengamalan delapan wajib TNI dimanapun berada guna mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” jelas Pasiter, Selasa (4/7/2023).

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Bapak Pendeta Mons (66) mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Satgas Yonif 143/TWEJ dalam membantu kesulitanya, pihaknya berharap hubungan ini dapat terpelihara dengan baik, yang mana TNI adalah milik rakyat dan untuk rakyat.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang selalu sigap dalam membantu kesulitan kami, Puji Tuhan semoga Bapak TNI diberkati dan selalu dalam lindungan-Nya,” ujarnya.

(ahmad/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *