Peduli, Puluhan Anggota Kodim Purwakarta Bersihkan Sungai Cigalugur

Kodim295 Views
Kodim 0619/Purwakarta bersama Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta melaksanakan kegiatan Pembersihan Sungai Cigalugur, Minggu (18/6/2023). (foto: Richo)

PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta bersama Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, melaksanakan kegiatan Pembersihan Sungai Cigalugur, Minggu (18/6/2023).

Aliran sungai sepanjang 4 kilometer dibersihkan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2023.

Sebanyak 50 personil Kodim 0619/Purwakarta bersama Dinas Lingkungan Hidup, Kelurahan Nagri Tengah, Penggiat Lingkungan dan Masyarakat setempat, berperan aktif mengikuti pelaksanaan bersih bersih Sungai Cigalugur wilayah Kelurahan Nagri Tengah.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si, melalui Kapten Amr Amarudin, Danramil 1908/Purwakarta menyampaikan bahwa ini merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup, setiap tahunnya.

“Hari ini, hari yang baik untuk terjun bersama tanpa mengenal jabatan, pangkat dan golongan. Semua turun bersama, peduli terhadap sungai dan lingkungan, agar kota Purwakarta menjadi kota yang bersih dan indah,” tuturnya.

Disampaikan juga Lurah Nagri Tengah, Engkun Kuntadi, bahwa kegiatan hari ini bersih bersih mengurangi sampah plastik, rerumputan dan sampah lainnya di aliran sungai Cigalugur.

“Kelurahan nagri tengah bersama jajaran bersama sama, dari Kodim, Dinas LH, penggiat lingkungan dan masyarakat mengikuti pelaksanaan giat bersih bersih di aliran sungai cigalugur wilayah kelurahan nagri tengah. Sepanjang 4 kilometer aliran sungai dibersihkan,” kata Engkun.

Harapan Engkun, dalam rangka hari Lingkungan Hidup seDunia ini kita harus antisipasi lingkungan. Dan ia juga menghimbau kepada seluruh jajaran RT, RW dan warga masyarakat untuk melaksanakan kebersihan lingkungan bersama-sama, agar Purwakarta menjadi kota bersih dan indah.

(richo/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *