Peduli Lingkungan, Peserta Latsitarda 2024 Bersama Warga Lakukan Pembersihan Parit

Babinsa132 Views
Peserta Latsitarda Kompi Macan saat melaksanakan pembersihan parit bersama warga masyarakat di Jalan Soekarno Hatta, Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (23/5/2024). (foto: Pendim 0906)

Kutai Kartanegara, – Peserta Latsitarda Kompi Macan yang berada di wilayah Kecamatan Muara Kaman melaksanakan pembersihan parit bersama warga masyarakat yang berada di Jalan Soekarno Hatta RT 8, Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, hari ini, Kamis (23/5/2024).

Pembersihan parit sepanjang Jalan Soekarno Hatta bersama warga masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat selain itu juga merupakan wujud kepedulian akan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan gotong royong pembersihan parit tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga bila turun hujan dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan air,” ujar Babinsa Panca Jaya Serda Sunarto pada media ini.

Serda Sunarto juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerja nyata sebagai bentuk pembekalan kepada para taruna dan taruni yang tergabung dalam Latsitardanus ke-44 tahun 2024.

“Para taruna ini akan menjadi pemimpin di masa depan,” imbuhnya.

Kegiatan peserta Latsitarda yang berada di Kecamatan Muara Kaman, lanjutnya, merupakan kegiatan integratif bagi para taruna taruni dengan tujuan memberikan pembekalan kepada peserta guna memupuk kemanunggalan bersama warga masyarakat.

(anto/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *