Peduli Kesehatan, Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Penyuluhan Dan Baksos

Filantropi270 Views
Satgas Yonif Raider 200/BN bersama nakes RSUD Lukas Enembe saat penyuluhan dan bakti sosial kesehatan di Dusun Yalimek, Kampung Saralema, Distrik Kobagma, Kabupatem Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (17/5/2023). (foto: satgas yonif raider 200/BN).

MAMBERAMO TENGAH – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Papua, Pos Kobagma Satgas Yonif Raider 200/BN bersama tenaga kesehatan dari RSUD Lukas Enembe melaksanakan penyuluhan dan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat di Dusun Yalimek, Kampung Saralema, Distrik Kobagma, Kabupatem Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, pada Rabu (17/5/2023).

Dalam pelaksanaannya, penyuluhan kesehatan memberikan materi kesehatan tentang rumah sehat dan cara menggunakan obat. Sedangkan untuk kegiatan bakti sosial kesehatan dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan Satgas dan pengobatan gratis disertai dengan pembagian vitamin secara gratis.

Tak hanya itu, berbagai sembako, alat mandi dan pakaian layak pakai secara gratis juga dibagikan kepada masyarakat yang hadir sebagai bentuk kepedulian bidang kesehatan kepada masyarakat Dusun Yalimek.

“Pelaksanaan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan bagi masyarakat Yalimek merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial sehingga masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Satgas di tengah-tengah masyarakat,” ujar Danpos Kobagma dalam keterangan tertulisnya pada media, Kamis (18/5/2023).

Sementara itu, Bapak Audi Pagawak, Kepala Kampung Saralema mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Kami disini merasa bangga dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 200/BN yang dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan juga memeriksa kesehatan kami,” ucapnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *