Peduli Gizi, Satgas YR 321/GT Bagikan Susu Gratis Pada Anak-Anak Papua

Filantropi218 Views
Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua saat membagikan susu secara gratis pada anak-anak pelajar di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (30/5/2023). (foto: satgas yonif raider 321/GT/13/1)

JAYAWIJAYA – Peduli akan pertumbuhan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua membagikan tambahan gizi berupa minuman susu secara gratis kepada anak-anak pelajar, bertempat di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (30/5/2023).

Diungkapkan Dansatgas, “pembagian susu yang dilaksanakan oleh Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad ini merupakan salah satu bagian dari upaya Satgas untuk membantu meningkatkan kualitas gizi anak-anak di Papua.”

Kegiatan ini dilakukan, lanjutnya, karena kepedulian Satgas terhadap kebutuhan gizi anak-anak generasi muda di wilayah Papua Pegunungan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat mewujudkan Papua sehat, terutama generasi muda bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat,” tutur Dansatgas.

Pada kesempatan yang sama, Kapten Inf Mulyana selaku Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad menyampaikan, selain pembagian susu kepada para pelajar, personel Kesehatan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga memberikan edukasi kepada para pelajar tentang manfaat makanan sehat dan susu bagi proses tumbuh kembang anak serta hidup sehat.

“Dalam memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh yang tinggi maka perlu diperhatikan asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka,” ujarnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggunya oleh Pos Napua secara gratis pada saat anak-anak akan berangkat ke sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Aiden Gwijangge (47) mengucapkan rasa senang, bangga, dan mengapresiasi kepedulian TNI terhadap kesehatan anak-anak sekolah di Wilayah Pegunungan tengah Papua.

“Terima kasih Bapak TNI atas kepedulian kepada anak-anak kami. Kami berharap pembagian susu ini juga diberikan kepada sekolah lain yang ada di wilayah Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya ini sebagai penambah motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar,” pungkasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *