Pangdam V/Brawijaya Hadiri Acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Pasuruan

Kodam338 Views
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf saat hadir dalam acara puncak penanaman pohon mangrove di Pasuruan, Jawa Timur, dalam rangka program pemerintah penanaman mangrove secara nasional, Senin (15/5/2023). (foto: pendam V/brw)

PASURUAN – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A, hadir dalam acara puncak penanaman pohon mangrove di Pasuruan, Jawa Timur, dalam rangka program pemerintah penanaman mangrove secara nasional, Senin (15/5/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemerintah Pusat dalam upaya pencegahan abrasi pantai, yang telah merusak area pesisir secara signifikan dan membuat mundur garis pantai.

Dalam acara tersebut, Pangdam didampingi Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya bersama-sama dengan Forkopimda Kabupaten Pasuruan, ormas dan masyarakat setempat menanam ratusan bibit mangrove di kawasan Taman Mangrove Peninggul Kecamatan Nguling Pasuruan.

Pangdam juga memberikan arahan dan sambutan kepada para peserta acara dimana jenderal kelahiran Bangkalan Madura itu menekankan mengenai pentingnya menjaga lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab kita sebagai warga negara.

“Penanaman mangrove merupakan salah satu upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan menjaga keseimbangan ekosistem di kawasan pesisir. Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam program ini dan menjaga kelestarian lingkungan demi keberlangsungan hidup kita dan generasi mendatang,” tegas Mayjen Farid.

Diharapkan, dengan adanya kehadiran Pangdam V/ Brawijaya dalam acara ini, semakin memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pemerintah mangrove secara nasional dan menjaga kelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *