Pangdam V/Brawijaya Berperan Aktif Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Jatim

Kodam193 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay disalami Presiden Joko Widodo setibanya di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). (foto: pendam v/brw)

SURABAYA – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay memainkan peran yang aktif dalam memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan Presiden Joko Widodo di Jawa Timur pada Senin (15/1/2024).

Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Juanda disambut dengan pengawalan ketat oleh Forkopimda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Gubernur, Kapolda, dan Kapolres.

Pangdam V/Brawijaya, bersama dengan Forkopimda Jatim, menjalankan tugas utama mereka untuk melindungi keamanan dan keselamatan selama kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah Jawa Timur. Mereka bekerja sama dalam pengawalan ketat untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan yang terjadi selama proses kedatangan dan selama kunjungan tersebut.

Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Juanda menjadi momen yang penting dan Pangdam V/Brawijaya memastikan bahwa langkah-langkah keamanan yang ketat diambil untuk melindungi kepala negara dan tamu penting lainnya.

Koordinasi yang erat dengan Forkopimda Jatim, termasuk Gubernur, Kapolda, dan Kapolres, menjadi kunci dalam menjaga keamanan sepanjang perjalanan.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungannya ke Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Pangdam V/Brawijaya turut serta dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di kampus tersebut. Kehadiran Pangdam V/Brawijaya disambut oleh Rektor Unesa dan bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan di kampus tersebut.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, menyatakan, “kami bertekad untuk memastikan keamanan kunjungan RI 1 di Jawa Timur. Dalam kolaborasi dengan Forkopimda Jatim, kami siap melindungi dan menjaga keamanan dalam rangka mendukung kunjungan penting ini. Kami juga berterima kasih kepada Rektor Unesa atas kerjasama yang baik dalam memfasilitasi kunjungan di kampus.”

Pengamanan yang ketat yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya dan semua pihak terkait menunjukkan komitmen mereka untuk melindungi keamanan dan kelancaran kunjungan Presiden Joko Widodo di Jawa Timur.

“Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, diharapkan kunjungan RI 1 dapat berjalan dengan sukses dan aman,” pungkasnya.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *