Pakai Aplikasi NRC, Cara Prajurit Menarmed 2 Kostrad Olahraga Lari Di Era Digital

Olahraga101 Views
Para prajurit Putra Yudha saat berolahraga lari pagi memakai aplikasi NRC di Kompleks Asrama Menarmed 2 Kostrad, Selasa (13/2/2024). (foto: Arif)

MALANG – Salah satu upaya dalam beradaptasi dengan modernisasi era digital, para prajurit Putra Yudha melaksanakan lari bersama menggunakan aplikasi Nike Run Club (NRC). Seperti yang mereka lakukan saat lari pagi bertempat di dalam asrama Menarmed 2 Kostrad, pada Selasa (13/2/2024).

Dalam kegiatan lari ini, Kasmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. hadir langsung untuk melaksanakan program olahraga tersebut bersama seluruh prajurit Putra Yudha.

Kegiatan tersebut selain merupakan perintah langsung dari komando atas, juga merupakan upaya komandan satuan dalam membina fisik para prajurit agar terus terjaga dan semakin meningkat. Dalam pelaksanaannya lari tersebut dilakukan selama 30 menit yang perhitungan jarak dan akumulasi perolehan jumlah putarannya bisa dipantau secara real time melalui aplikasi bernama Nike Run Club (NRC).

Di tempat terpisah, Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) selaku Danmenarmed 2 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan lari pagi menggunakan basis teknologi digital tersebut akan menjadi program rutinitas yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Menarmed 2 Putra Yudha.

“Dalam pelaksanaannya, kami akan selalu membuat target bertingkat bertahap dan berlanjut seterusnya. Karena kita sebagai prajurit juga harus cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi saat ini untuk meningkatkan kualitas diri sebagai prajurit TNI dan dalam berdinas sehari hari,” ujarnya.

(Arif/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *