Motivasi Pelaku UMKM, Babinsa Komsos Dengan Tukang Bengkel Las

Babinsa919 Views
Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Nurman Arif saat komsos dengan Surono (46), seorang pengusaha bengkel pengelasan di Dukuh Ngrangkah, Desa Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Sabtu (4/3/2023). (foto: kemplu)

BOYOLALI – Babinsa terus gencar menjalin komunikasi di wilayah binaanya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Nurman Arif melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga binaan Surono (46), seorang pengusaha bengkel pengelasan di Dukuh Ngrangkah, Desa Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Sabtu (4/3/2023).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melalui Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Warisno mengatakan melalui rutinitas di wilayah, Babinsa selalu aktif menjalin Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, hal tersebut dilakukannya guna menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Babinsa juga sebagai sarana memonitoring perkembangan situasi di desa binaannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Nurma Ariif melaksanakan Komsos bersama pengerajin Las Besi yang sedang bekerja, memberi dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya Usaha yang di tekuni olehnya.

“Komsos yang saya lakukan ini guna membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh warga binaan, serta mengetahui permasalahan atau keluh kesah yang di hadapi oleh warga dalam menjalankan usahanya,” ujar Babinsa.

“Sebisa mungkin saya akan selalu ada bersama warga, sehingga segala informasi yang terjadi di wilayah dapat segera di ketahui dan dilakukan tindakan pencegahan dini agar tidak semakin meluas,” tutupnya.

(kemplu/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *