Momen HUT Bhayangkara ke-77, Densus 88 Dengan Polrestabes Makassar dan Wahdah Islamiyah Gelar Khitanan Massal

Filantropi228 Views
Densus 88 Anti Terror Mabes Polri, Polrestabes Makassar dan DPP Wahdah Islamiyah saat giat khitanan massal di Markas Polrestabes Makassar, Selasa (4/7/2023). (foto: Muhammad Akbar)

MAKASSAR – Densus 88 Anti Terror Mabes Polri bekerjasama dengan Polrestabes Makassar dan DPP Wahdah Islamiyah menyelenggarakan Bakti Sosial berupa khitanan massal, di Markas Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani No. 9 Makassar, Selasa (4/7/2023).

Iptu M. Faisal selaku Kepala Satuan Densus 88 AT Wilayah Sulawesi Selatan mengatakan, bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 dengan total 65 peserta yang terdiri dari 20 peserta adalah keluarga binaan Densus 88 dan 45 orang adalah mitra Babhinkamtibmas Polrestabes Makassar.

”Sudah 10 tahun Densus 88 bekerjasama dengan Wahdah Islamiyah, sudah ada beberapa kegiatan yang kami lakukan dan Alhamdulillah pada pagi hari ini kami dari Densus 88, Wahdah Islamiyah yang bekerjasama dengan Kapolrestabes Makassar melakukan bakti sosial dalam bentuk khitanan massal,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (5/7/2023).

Pada saat yang sama, Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib menyampaikan apresiasi berupa ucapan terima kasih kepada seluruh panitia khitanan Massal yang telah melaksanakan kegiatan.

”Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Densus 88 AT Mabes Polri dan juga DPP Wahdah Islamiyah serta tim kesehatan dan pihak-pihak yang telah mendukung, semoga acara yang kita laksanakan hari ini diridhai oleh Allah ta’ala. Semoga anak-anak yang khitan hari ini menjadi anak-anak yang sholeh, berbakti kepada kedua orang tuanya, serta berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” ucapnya.

Kapolrestabes Makassar ini berharap, semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat, khususnya anak-anak yang mengikuti khitanan massal, dan kegiatan khitanan massal ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya.

Hadir pula Ustaz Ir. Saiful Bahri selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah. Dalam kehadirannya beliau menyampaikan, kegiatan ini diinisiasi oleh Densus 88, difasilitasi oleh Polrestabes Makassar.

”Harapannya mudah-mudahan secara rutin kita programkan, kita kuatkan lagi, kita tingkatkan lagi, bukan hanya dari sisi khitanan massal, kita berharap juga kegiatan-kegiatan lain, mungkin pembinaan mental kita dilibatkan, dan kerjasama di bidang lainnya, misal di sektor lingkungan hidup, sosial, Wahdah Islamiyah siap untuk membangun kerjasama dan kolaborasi bersama Densus 88,” terangnya.

Wahdah Islamiyah pada kegiatan ini menerjunkan puluhan tenaga kesehatan dari Departemen Kesehatan, Farmasi dan Olahraga (Depkesfarga) DPP Wahdah Islamiyah, dengan seperangkat alat medis seperti alat khitanan modern jenis laser, dan perangkat medis lainnya.

Hadir pula relawan Wahdah Inspirasi Zakat yang membantu pelayanan kepada peserta khitanan serta penyediaan paket bingkisan untuk para anak.

(Muhammad Akbar/Tommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *