Melalui Pondok Baca, Babinsa Harapkan Bisa Berikan Edukasi Pada Anak-Anak

Edukasi58 Views
Serka Yuwono saat melakukan komsos di Pondok Baca Dasawisma Kuyit, Desa Koba 3, Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (24/4/2024). (foto: pendim 0906)

Kutai Kartanegara. – Serka Yuwono anggota Koramil 0906-09/Kota Bangun melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama Bunda Rawin selaku pembina Pondok Baca Dasawisma Kuyit yang bertempat di RT 2, Desa Koba 3, Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Rabu (24/4/2024).

Menurut Serka Yuwono, Kegiatan komsos bersama warga binaan selalu rutin dilakukannya yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

“Khususnya dengan anak anak yang ada di Pondok Baca sehingga bisa memberikan kontribusi positif dalam peningkatan literasi pada anak anak yang ada di lingkungan ini,” ujarnya.

Melalui komsosnya ini, Serka Yuwono berharap adanya pondok baca seperti Pondok Baca Dasawisma Kuyit ini bisa memberikan minat baca para remaja sehingga bisa meningkatkan wawasan serta informasi yang ada dalam buku bacaan tersebut.

“Selain itu, pondok baca juga bisa memberikan edukasi pada anak usia dini untuk belajar,” imbuhnya.

Serka Yuwono juga berharap dengan adanya pondok baca ini bisa meningkatkan minat baca di kalangan para remaja.

“Karena dengan gemar membaca, kita bisa menambah pengetahuan dimana buku merupakan jendela dunia,” tandasnya.

Sementara itu, selaku pembina Pondok Baca Dasawisma, Bunda Rawin mengatakan kegiatan bahwa giat membaca di pondok yang dikelolanya dilakukan tiga kali dalam satu pekan.

“Dalam kegiatan, kami turut melibatkan Ibu-ibu PKK untuk mendampingi anak-anak usia dini yang ingin belajar, baik itu membaca ataupun hanya melihat gambar-gambar yang ada di Pondok Baca,” ujarnya.

(anto/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *