Mayjen Farid Makruf Dampingi Laksamana Yudo Margono Resmikan Kejuaraan Pacu Kuda Piala Panglima TNI

Olahraga168 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA (kedua dari kiri) saat mendampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (tengah) saat meresmikan pacuan kuda Piala Panglima TNI 2023 di Lapangan Cobanjoyo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (12/6/2023). (foto: pendam v/brw)

PASURUAN – Setelah sebelumnya dilakukan peninjauan rute arena pacu kuda, akhirnya kejuaraan pacu kuda piala Panglima TNI resmi digelar.

Acara tersebut, dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Lapangan Cobanjoyo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Senin (12/6/2023).

Beberapa pejabat, tampak hadir mendampingi kehadiran Panglima TNI di arean pacu kuda, salah satunya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A.

“Terima kasih kepada bapak Pangdam V/Brawijaya dan para Danrem yang telah mengorbankan usaha dalam menyaksikan kejuaraan ini,” kata Panglima TNI.

Kejuaraan itu, terbagi menjadi beberapa kelompok. Salah satunya kelas 3 tahun A/B dengan jarak 1.600 meter, kelas 3 tahun C/D jarak 1.400 meter, kelas 2 tahun A/B jarak 1.000 meter dan kelas 2 tahun C/D dengan jarak 800 meter.

Sedangkan, di kelompok ketinggian terdapat kelas A dengan jarak 2.000 meter, kelas A sprint dengan jarak 1.300 meter. Kelas B jarak 1.800 meter, kelas B sprint jarak 1.200.

Untuk di kelas C dengan jarak 1.600 meter, kelas C sprint jarak 1.100 meter. Sedangkan untuk kelas D, terdapat kelas dengan jarak 1.400 meter, dan kelas D sprint dengan jarak 1.000 meter.

Sebelumnya, Pangdam juga berharap jika kejuaraan tersebut nantinya bisa dijadikan agenda rutin tahunan.

Bahkan, di sela peninjauan yang dilakukan oleh Mayjen TNI Farid sehari sebelum pelaksanaan kejuaraan itu digelar, Pangdam menyebut jika kejuaraan kuda pacu piala TNI itu baru pertama kalinya digelar. “Ini baru pertama kali digelar,” ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, Laksamana Yudo Margono pun juga menyempatkan diri untuk menyerahkan secara langsung piala Panglima TNI kepada pemenang yang berhasil menjuarai kejuaraan kuda pacu tersebut.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *