Masuki Ramadan 1445 H, Polres Purbalingga Luncurkan Program Safari Dzuhur

POLRI59 Views

Purbalingga, – Memasuki bulan Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024, Satbinmas Polres Purbalingga meluncurkan program bertajuk Safari Dzuhur. Kegiatan dilaksanakan di sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan pertama dilaksanakan di Masjid Utsman bin Affan komplek Pasar Segamas, pada Selasa (12/3/2024). Dipimpin Kasat Binmas AKP Tedy Subiyarsono, tim dari Satbinmas mengikuti salat Dzuhur berjamaah. Usai salat dilakukan pembinaan kamtibmas kepada jemaah masjid.

Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Tedy Subiyarsono mengatakan bahwa selama bulan ramadan pihaknya melaksanakan program Safari Dzuhur. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengunjungi masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga saat waktu salat Dzuhur.

“Kami mengikuti salat Dzuhur berjamaah di masjid yang dikunjungi, kemudian usai salat menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaah masjid yang hadir,” jelasnya.

Disampaikan bahwa program ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan ramadan. Dimana pihak kepolisian berusaha terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program ibadah keagamaan. Sekaligus untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Program Safari Dzuhur diharapkan bisa sebagai upaya mendekatkan diri polisi dengan masyarakat. Selain itu, pesan kamtibmas bisa tersampaikan ke masyarakat,” ucapnya.

Kasat Binmas menambahkan bahwa dalam kegiatan kami sampaikan pesan diantaranya mengajak masyarakat turut menjaga kamtibmas di bulan suci ramadan, meningkatkan keamanan rumah saat ditinggal beribadah dan mengawasi aktivitas anak agar tidak bermain petasan atau terlibat perang sarung.

“Dengan program yang dilaksanakan diharapkan mampu mendukung terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif selama ramadan dan Idul Fitri di wilayah Kabupaten Purbalingga,” pungkasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *