Maknai Ramadhan, Persit Koorcab Rem 033 PD I/BB Bagi-Bagi Takjil

Filantropi, Korem487 Views
Korem 033/Wira Pratama (WP) membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat  di Kota Tanjungpinang, pada Kamis(30/3/2023). (foto: penrem 033)

TANJUNGPINANG – Korem 033/Wira Pratama (WP) membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat  di Kota Tanjungpinang, pada Kamis(30/3/2023).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 033 PD I/BB Ny. Ipung Yudi Yulistyanto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memaknai Bulan Suci Ramadhan dengan lebih peduli terhadap sesama.

Selain itu, Ny. Ipung juga mengatakan, pembagian makanan dan minuman untuk buka puasa ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT.

“Pembagian menu berbuka itu sekaligus untuk  belajar berbagi kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal dan musafir yang melintas,” imbuhnya.

“Kita harus bersyukur atas kemurahan Allah SWT kepada kita, bulan Ramadhan ini adalah bulan istimewa, bulan yang penuh berkah, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi dari Allah,” ujar Ny. Ipung panggilan akrab istri Danrem 033/WP itu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu-ibu Pengurus Persit Koorcab Rem 033 PD I/BB yang telah bersama-sama terlibat dalam kegiatan tersebut mulai dari mengumpulkan bahan, membuat berbagai macam makanan hingga membungkus dan membagikannya kepada masyarakat serta para pengguna jalan.

“Saya sangat senang bisa berbagi rezeki dengan warga yang melintas, semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat,” tambah Ny. Ipung yang didampingi ibu-ibu Persit.

Ny. Ipung bersama-sama dengan anggota pengurus Persit kompak turun ke jalan membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa atau takjil kepada para musafir yang lewat di depan terminal Bus Sei Carang Kota Tanjungpinang.

(rils/darma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *