Luar Biasa! Tangan Dingin Pelatih Wushu TNI AL Antarkan Atlet Indonesia Juara di Amerika Serikat

Angkatan Laut160 Views
Prajurit TNI AL menunjukkan medali yang mereka raih dalam kejuaraan Internasional World Wushu Championship Texas Tahun 2023 di Texas, Amerika Serikat, Selasa (21/11/2023). (foto: Dispenal)

JAKARTA – Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Hal tersebut terbukti dalam kejuaraan Internasional World Wushu Championship Texas Tahun 2023 di Texas, Amerika Serikat pada Selasa (21/11/2023). Atlet Wushu Indonesia berhasil mendulang Medali 1 Emas, 3 Perak dan 7 Perunggu, pada kejuaraan tersebut.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari besutan tangan dingin pelatih Wushu yang berasal dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL). Pelatih yang berhasil membawa Indonesia meraih Emas adalah Lettu Marinir Mukhlis yang berdinas di Resimen Kavalery 2 Marinir (Menkav 2 Mar) Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL.

Dengan segudang materi, latihan dan racikan tangan dinginnya, kontingen Indonesia mampu menunjukkan prestasi sehingga mampu mengalahkan atlet-atlet 58 negara lain dari seluruh dunia yang mengikuti kejuaraan Internasional World Wushu Championship yang digelar tanggal 16 November hingga 20 Nopember 2023.

Sementara itu, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Mar Muhammad Rizal menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai merupakan wujud dari kesamaan visi dan komitmen para atlet, pelatih serta pengurus PB WI dalam membangun prestasi olah raga Wushu, sehingga Merah Putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di kancah event internasional.

“Konsisten terus dalam berlatih, tingkatkan dan latihkan kemampuan dalam penguasaan materi bertanding kepada atlet, serta kunci keberhasilan yang terpenting bina kebugaran fisik secara kontinu agar kesehatan selalu prima. Harapannya setiap pertandingan mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan Korps Marinir TNI AL dan Negara Indonesia,” ungkap Danmenkav 2 Mar.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali sangat mengapresiasi atas pencapaian prestasi yang gemilang di bidang olahraga terutama di kancah internasional. KASAL menekankan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta menjaga dan mengharumkan nama baik TNI, TNI AL, dan bangsa Indonesia di dunia internasional.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *