Lepas Anggota Baru, Danrem 081/DSJ: Dimanapun Berdinas, Dekatkan Diri Pada Allah!

Korem328 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H  Sugiyono saat melepas anggota baru di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (22/5/2023). (foto: penrem 081/dsj)

MADIUN – Ratusan personel baru Korem 081/DSJ yang terdiri dari Bintara dan Tamtama, pagi ini dilepas ke berbagai satuan di jajarannya.

Sebelum mereka resmi dilepas, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono berpesan kepada mereka untuk terus mendekatkan diri kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam menjalankan tugasnya nanti senantiasa diberikan pertolongan.

“Dimanapun kalian berdinas nanti, dekatkan diri kalian dengan Allah. Karena hanya dengan pertolongan Allah, kita akan dapat menjalankan tugas dan pengabdian kita dengan baik,” kata Danrem di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (22/5/2023).

Lantas dia pun bercerita tentang kisah hidupnya hingga dapat seperti sekarang ini yang diakuinya berkat pertolongan dari Allah SWT.

“Dulu selepas SMA saya sempat kerja di PT Tokai Texprint Indonesia di Cikarang, Jawa Barat. Saya kerja di situ setahun sambil mendaftar Akabri. Kalau hari Sabtu, Minggu teman-teman pada pulang, saya gak pulang, saya lari-lari di antara pabrik di situ,” terangnya.

“Dari situlah saya bisa masuk taruna Akabri. Secara logika susah dipikirkan, apalagi saya hanya anaknya seorang janda yang tidak punya bisa masuk taruna. Itulah, kalau bukan karena pertolongan Allah, tidak akan mungkin,” imbuhnya.

Untuk itu, dia pun mengimbau kepada anggotanya untuk tidak pernah merasa takut kepada siapapun, kecuali kepada Allah SWT.

“Pengalaman hidup kita jadi cambuk buat kita semua untuk jangan pernah takut pada siapapun. Perbanyak-banyaklah bersujud, agar kau dapat berdiri tegak menghadapi siapapun yang kau hadapi,” bebernya.

“Sepanjang kita dekat dengan Allah, tidak akan pernah kita merasa kekurangan. Yakinlah, Allah akan senantiasa bersama kita,” tegasnya.

Selain itu, Danrem juga mengungkapkan, barang siapa yang mendekatkan dirinya kepada Allah, maka Allah akan membebaskannya dari kesulitan hidup dan memberikan rezeki yang tidak akan disangka-sangka.

(rils/arwang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *