Lakukan Safari, Danrem 081/DSJ: Ramadan Momentum Tingkatkan Iman Takwa!

Korem148 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono saat melakukan Safari Ramadan di Kodim 0802/Ponorogo, Senin (25/3/2024) malam. (foto: arwang)

Ponorogo, – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Triana Sugiyono melakukan Safari Ramadan di Kodim 0802/Ponorogo, Senin (25/3/2024). Safari Ramadan itu yang perdana, sebelum melakukan agenda serupa di berbagai satuan jajarannya.

Dalam ceramahnya di hadapan para prajurit dan Persit di sana, Danrem mengatakan tujuan dari Safari Ramadan yang dilakukan adalah untuk memupuk kebersamaan dan memperkuat soliditas di antara keluarga besar Korem 081/DSJ. Sekaligus juga untuk melihat lebih dekat seluruh anggota di jajarannya.

Bertepatan momen bulan Ramadan saat ini, Pamen TNI AD itu mengajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan memperbanyak melakukan amal ibadah.

‘’Di bulan penuh berkah ini, marilah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, salah satunya dengan memperbanyak sedekah,’’ kata Danrem di Masjid Al Muttahidah, Makodim 0802/Ponorogo.

Danrem pun mengungkapkan, barang siapa yang memberi sedekah kepada orang lain, terutama untuk berbuka puasa, maka dia akan mendapat pahala seperti orang yang melaksanakan puasa. Untuk itu, ia berpesan supaya anggotanya berlomba-lomba dalam bersedekah.

Lanjut dalam ceramahnya, ia menekankan agar menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena menurutnya, dengan memiliki iman dan taqwa yang semakin baik, maka sebagai prajurit akan mampu menghadapi setiap tantangan tugas dengan kekuatan hati yang tulus.

Tak ketinggalan, Danrem juga mengajak untuk senantiasa menjaga kualitas salat dan menjadikannya sebagai pijakan utama dalam setiap langkah kehidupan untuk mencapai kesuksesan.

“Salat adalah kunci utama dalam kehidupan kita. Mari kita perbaiki salat kita dengan senantiasa berjamaah di Masjid dan menambah dengan salat-salat sunah lainnya,” pungkasnya.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *