Lakukan Penarikan Arus, Satlantas Polres Purbalingga: Untuk Cegah Kemacetan!

POLRI39 Views
Para personel Satlantas Polres Purbalingga saat melakukan penarikan arus lalu lintas untuk mencegah penumpukan kendaraan dan kemacetan saat arus mudik 2024, Senin (8/4/2024). (foto: humas polres Purbalingga)

Purbalingga, – Satlantas Polres Purbalingga melakukan penarikan arus lalu lintas untuk mencegah penumpukan kendaraan dan kemacetan saat arus mudik 2024. Penarikan arus dilakukan di sejumlah persimpangan jalan baik perempatan maupun pertigaan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto mengatakan pihaknya melakukan penarikan arus di lokasi-lokasi rawan macet seperti perempatan dan pertigaan. Dimana jumlah kendaraan yang melintas mulai mengalami peningkatan.

“Dengan pengaturan dan penarikan arus kendaraan, lalu lintas terpantau lancar meskipun saat sore ada peningkatan tapi tidak sampai menimbulkan kemacetan,” ucapnya, Senin (8/4/2024).

Disampaikan bahwa penarikan arus dilakukan oleh tim urai yang telah disiapkan. Termasuk oleh personel Operasi Ketupat Candi 2024 di lokasi strong point. Fokusnya pada lokasi-lokasi rawan macet seperti perempatan dan pertigaan.

“Kalau di lampu merah, ada penarikan arus sehingga tidak jadi antrean panjang kendaraan yang berhenti di lampu merah. Demikian juga di tempat lain, anggota kami tersebar untuk melakukan hal serupa,” katanya.

Kasat Lantas mengimbau kepada para pemudik yang masuk dari arah Pemalang untuk mengantisipasi jalur rawan kecelakaan. Terutama di jalur Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja karena kondisinya banyak turunan dan tikungan tajam.

“Kami imbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat agar mewaspadai jalur jalan di wilayah Bayeman Kecamatan Karangreja. Mengingat jalur tersebut berupa turunan panjang yang berkelok-kelok rawan kecelakaan,” pesannya.

(alfa/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *