Laksanakan Upacara Bendera, Lantamal VI Makassar Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Lantamal VI saat memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024 dalam suatu upacara penaikan bendera yang berlangsung di Lapangan Upacara Mako Lantamal VI, Makassar, Senin (20/5/2024). (foto: Eko Priyo N)

Makassar, – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024 dalam suatu upacara penaikan bendera yang berlangsung di Lapangan Upacara Mako Lantamal VI, Makassar, pada Senin (20/5/2024).

Upacara peringatan yang bertema “Bangkit Untuk Indonesia Emas“ tersebut diikuti seluruh personil Lantamal VI mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN ,sedangkan sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Yusman Efendi,M.Tr.Opsla , dan Irup membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo ) Budi Arie Setyadi.

Danyonmarhanlan VI Makassar, dalam sambutannya antara lain mengatakan hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

Lebih lanjut dikatakan, kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Di zaman saat ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”, ujarnya,

Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat. Teknologi digital, misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang. Setidaknya, tak terbayangkan dalam tiga dekade yang lalu, bahwa hari ini akan seperti ini. Teknologi digital telah menebas banyak keterbatasan manusia. Dunia seakan mengerdil.

“Semua seperti mendekati terpampang di depan mata. Jarak bagai tak lagi relevan. Kehadiran visual menyempurnakan kehadiran suara,” jelas Danyonmarhanlan VI saat membacakan sambutan Menkominfo.

(Eko Priyo/Tommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *