Kutuk Keras Serangan Israel, Korem 081/DSJ Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Gaza Palestina

Korem230 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H Sugiyono saat memberangkatkan 6 truk bantuan kemanusiaan dari Korem 081/DSJ untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban konflik di Gaza di Makorem 081/DSJ, Madiun, Rabu (22/11/2023). (foto: arwang)

MADIUN – Sebanyak 6 truk bantuan kemanusiaan dikirimkan Korem 081/DSJ untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban konflik di Gaza. Bantuan itu berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, susu bayi, pampers, hingga pakaian.

Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan empati terhadap para korban konflik di Gaza.

“Layaknya manusia kita harus saling membantu, mengulurkan tangan, serta turut merasakan kepedihan, kesusahan, dan kesedihan rakyat Palestina yang menjadi korban dari kekejaman Israel,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono kepada awak media di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (22/11/2023) sore.

Danrem mengungkapkan, bantuan yang diberikan berasal dari seluruh Prajurit dan ASN Korem 081/DSJ beserta jajarannya, instansi Polri dan Pemerintah Daerah, serta stakeholder lainnya.

Terkait banyaknya warga sipil yang menjadi korban di Gaza, Pamen TNI AD itu mengutuk keras serangan yang dilakukan oleh Israel.

“Kita berharap, mudah-mudahan tragedi ini segera berakhir. Perang tidak ada untungnya, kita mengutuk keras!” tegasnya.

“Seperti sesuai amanat Undang-Undang 1945 yaitu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan,” tandasnya.

Setelah dilepas oleh Danrem, selanjutnya bantuan-bantuan itu diberangkatkan menuju Kodam V/Brawijaya di Surabaya untuk dihimpun dan diberangkatkan menuju Gaza, Palestina.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *