Kunjungi RS Bayu Asih, Dandim Purwakarta: Wujud Peduli dan Berbagi Dengan Sesama!

Kodim303 Views
Dandim dan Kapolres Purwakarta serta jajaran Persit Kartika Chandra Kirana XXIX Kodim 0619/Purwakarta bersama Bhayangkari Kemala Hikmah Polres Purwakarta saat mengunjungi RSUD Bayu Asih Purwakarta, Selasa (30/5/2023). (foto: Richo)

PURWAKARTA – Bentuk kepedulian jajaran Persit Kartika Chandra Kirana XXIX Kodim 0619/Purwakarta bersama Bhayangkari Kemala Hikmah Polres Purwakarta melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke RSUD Bayu Asih Purwakarta dalam rangka memberikan santunan serta motivasi terhadap para pasien Penderita Thalasemia, pada Selasa (30/5/2023).

Pada kunjungan kerja ini juga Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. bersama Ibu Persit KCK XXIX juga Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Dirut dan dokter RSUD Bayu Asih melakukan diskusi bersama terkait meningkatnya pasien Thalasemia. Dan dilanjut diskusi dengan perwakilan orangtua penderita Thalasemia.

Dijelaskan, Penderita Thalasemia saat ini sudah mencapai 100 orang, dimana penderita Thalasemia banyak diderita oleh usia anak-anak yang timbulnya efek sampingnya yang akan sangat membutuhkan transfusi darah dan bisa mencapai 10 kali dalam waktu waktu 1 bulan.

“Dengan kedatangan kami beserta rombongan selain diskusi bersama pihak RSUD kami juga memberikan motivasi serta santunan kepada pasien penderita Thalasemia, menumbuhkan rasa saling peduli kepada sesama karena sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk saling berbagi dan membantu sesama,” jelas Dandim.

Setelah rangkaian kegiatan berjalan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Baksos dan santunan yang dilaksanakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0619/Pwk dan Bhayangkari Kemala Hikmah Polres Purwakarta kepada pasien penderita Thalasemia.

Hadir dalam kegiatan, Letkol Arm Andi Achmad Afandi (Dandim 0619/Pwk) beserta Ibu, AKBP Edwar Zulkarnain (Kapolres Purwakarta) beserta Ibu, dr Deni Darmawan (Dirut RSUD Bayu Asih Purwakarta), dr Tommy (dokter spesialis anak), dr Dede Marlia (dokter spesialis anak), dr Yogi Agustian (dokter spesialis anak).

(rils/Richo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *