Kunci Pokok Keberhasilan TMMD, Serka Joko Hartono:Kemanunggalan TNI dan Rakyat!

Babinsa166 Views
Aksi Serka Joko Hartono dan anggota Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0725/Sragen lainnya, saat mengecor beton jalan  di wilayah Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jumat (8/3/2024). (foto: Agus kemplu)

Sragen, – Program TMMD merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan Lintas Sektoral bersama Kementrian terkait, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah.

Seperti halnya Kodim 0725/Sragen sebagai satuan kewilayahan juga melaksanakan TMMD Reguler Ke-119 tahun ini tepatnya di wilayah Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen yang dibuka pada 20 Februari 2024 lalu.

Untuk sasaran fisik berupa pembangunan cor beton jalan, talud jalan, rehab RTLH, Jamban Sehat yang telah mulai tampak hasilnya. Disamping sasaran fisik terdapat juga sasaran non fisik, Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah memberikan berbagai penyuluhan-penyuluhan yang telah dirasakan juga sangat berdampak positif bagi kehidupan bermasyarakat.

Meski sudah memasuki hari ke-18, pembangunan cor beton jalan, namun tetap terlihat jelas antusiasme warga masyarakat Desa Gedongan yang dengan penuh semangat bergotong royong bahu membahu bersama Satgas TMMD Kodim Sragen dalam pelaksanaan pembangunan program TMMD kali ini. Setiap hari warga secara bergantian ikut terlibat dalam penyelesaian sasaran TMMD tersebut.

Serka Joko Hartono Babinsa Gedongan Koramil 20/Plupuh, yang setiap hari berada di lokasi TMMD mengatakan bahwa kegiatan TMMD sudah menjadi program prioritas pemerintah yang melibatkan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

“Mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, dimana untuk mendukung keberhasilan program tersebut, dibutuhkan peran aktif seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Namun, menurutnya, ada sasaran lain yang perlu dicapai yakni Manunggalnya TNI dengan Rakyat.

“Kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan sebagai modal utama dalam menjaga dan mempertahankan NKRI dari segala ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri,” imbuhnya.

“Mari baktikan diri, bergotong royong bersama, demi suksesnya program TMMD Reguler ke-119 Kodim Sragen,” pungkasnya.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *